Wartawan Palembang kehilangan Achmad Saleh ayahanda Kapolri

id achmad saleh, tito karnavian, achmad saleh meninggal, kapolri

Wartawan Palembang kehilangan Achmad Saleh ayahanda Kapolri

H. Achmad Saleh semasa hidup (duduk di kursi roda) menerima kunjungan para kerabat dan pengurus PWI Sumatera Selatan, di kediamannya Jl. Kapten A Rivai Palembang, beberapa bulan lalu (Antarasumsel.com/I016)

....Achmad Saleh yang pernah menjadi reporter RRI Palembang dan Humas PT Semen Baturaja, sosok teman dan rekan sejawat yang baik dan tidak pernah lupa dengan teman....
Palembang  (Antarasumsel.com) - Wartawan di Kota Palembang, Sumatera Selatan merasa kehilangan setelah  mendengar berita duka H Achmad Saleh ayahanda Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninggal dunia dalam usia 78 tahun di Jakarta pada Kamis sore.

"Achmad Saleh yang pernah menjadi reporter RRI Palembang dan Humas PT Semen Baturaja, sosok teman dan rekan sejawat yang baik dan tidak pernah lupa dengan teman," kata Romzi Abdullah mantan wartawan Harian Umum Angkatan Bersenjata, di Palembang, Kamis malam.

Menurut dia, sebelum menderita sakit parah, awal 2016 ini ayah kapolri itu sempat mengajak wartawan senior dan sesepuh Pers di Palembang yang pernah bergaul dengannya untuk bersilaturahim di rumahnya di Jalan Sambu, Kapten A Rivai Palembang.

Dalam pertemuan itu disepakati pembentukan Forum Wartawan Senior Sumsel dan Achmad Saleh bersama dirinya menjadi pembina forum tersebut, katanya.

Sebelumnya Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Agus Rianto, di Jakarta, Kamis, mengatakan memang benar berita duka meninggalnya ayahanda kapolri.

"Iya benar. Telah meninggal dunia ayahanda dari Jenderal Pol Tito Karnavian, pada Kamis, 27 Oktober 2016 lebih kurang pada pukul 16.00 WIB," katanya.