Xl komitmen terus dukung program IBP

id xl, PT XL Axiata, Indonesia Broadband Plan, layanan broadband, Vice President West Region, PT XL Axiata, Tbk, Francky Rinaldo Pakpahan, satu miliar k

Xl komitmen terus dukung program IBP

Gethering community online yang digelar xl dengan menghadirkan pembicara kenny santana (kartu pos) (Foto Antarasumsel.com/Susi/Indra/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT XL Axiata, Tbk (XL) berkomitmen untuk terus mendukung program Indonesia Broadband Plan (IBP) yang menjadi fokus pemerintah.

Seiring dengan program IBP, XL mengembangkan layanan broadband yang semakin luas hingga mencapai ke pelosok daerah, kata Vice President West Region, PT XL Axiata, Tbk, Francky Rinaldo Pakpahan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, program ini sejalan dengan visi XL, mewujudkan satu miliar konektivitas melalui beragam layanan dan produknya.

"Di pulau Sumatera terdapat 6,7 juta pelanggan XL, yang telah menikmati jaringan luas, cepat dan berkualitas. Semakin nyata dengan penambahan layanan broadband di 128 kabupaten/kota di seluruh Sumatera," katanya.

Ia mengatakan, peluncuran beberapa product mobile broadband (MBB), menunjukkan keseriusan XL dalam pengembangan layanan digital?mobile broadband.

Produk utamanya, berupa XL Go dan XL Home yang memberi prioritas utama untuk pelanggan di wilayah XL 4G LTE.

Sinyal semakin kuat di dalam ruangan menjadi cara XL mengembangkan jaringan untuk masyarakat Kota Palembang.

"Masyarakat Palembang yang memerlukan akses internet cepat, akan semakin terpenuhi kebutuhannya. Apalagi Palembang kini sudah seluruhnya "terpayungi" jaringan XL 4G LTE," ujarnya.

Jadi, makin lengkap, karena layanan broadband juga menjangkau banyak kabupaten di provinsi Sumatera Selatan seperti Musi Banyuasin dan Ogan Ilir.

Ia menuturkan, internet melejit dan makin menggelegar saat ini. Membandingkan pengakses internet 2015, sebuah survei menyatakan terjadi peningkatan hingga 15 persen pada 2016.

Anak muda, orang tua, kaum profesional, bahkan ibu rumah tangga mulai lekat dengan internet, streaming video, upload foto dan update status ke media sosial menjadi aktivitas yang tanpa sadar menjadi "kewajiban".

Sebanyak 61 persen pengguna internet di Indonesia memilih mengakses melalui mobile phone, sedangkan selebihnya, memilih mengakses melalui personal computer (PC) atau laptop, katanya.

Sementara Promo Koordinator XL Sumbagsel Dicky Valentin mengatakan, acara gathering community online yang dilaksanakan di Palembang ini peserta lokal bazar, sosial media dan ada komunitas.

"Tujuannya mengajak mereka ke sini untuk berbagi ada dari kartu pos (kenny santana), jadi kita kasih sedikit motivasi," ujarnya.

Sementara tujuan dari XL sendiri, mengajak untuk sama-sama pada gerakan xtra yang akan dilaksanakan pada 6 November 2016 dengan menghadirkan Virzha.

Gathering community online ini dilaksanakan di tiga kota yaitu Pekan Baru kemudian di Medan dan Palembang dengan menghadirkan pembicara Kenny Santana (kartu pos), katanya.