Gubernur: Pembangunan prasarana tranportasi Asian Games lancar

id lrt, tranportasi, pembangunan sarana transportasi pendukung Asian Games, belum mengalami hambatan, jalan tol dan jalan kereta api ringan

Gubernur: Pembangunan prasarana tranportasi Asian Games lancar

Ilustrasi- LRT. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/16) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pembangunan sarana transportasi pendukung Asian Games 2018 di Palembang berjalan lancar dan belum mengalami hambatan yang berarti.

Pembangunan semua prasarana transportasi seperti jalan tol dan jalan kereta api ringan (LRT) belum ada kendala yang berarti dan berjalan maksimal, kata gubernur di Palembang, Selasa.

Menurut dia, di Sumsel sekarang ini sedang dibangun jalan kereta api ringan, jembatan Musi IV dan VI.

Selain itu juga dibangun jalan bebas hambatan (tol) Palembang - Indralaya, Ogan Ilir dan dua jembatan layang.

Dia mengatakan, semua pembangunan infrastruktur pendukung pesta olahraga internasional tahun 2018 berjalan lancar.

Bahkan, lanjut dia, pembangunan jalur kereta api listrik semakin maksimal dan akan selesai sesuai target atau sebelum Asian Games 2018.

Selain itu pihaknya sekarang sedang memperluas Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dalam persiapan pesta olahraga diikuti utusan 45 negara itu.

Kesemuanya itu dilakukan supaya sarana dan prasarana transportasi semakin lancar, kata dia.

Bukan itu saja, tetapi sarana akomodasi yang dibangun di kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan selesai dalam waktu dekat ini, yang artinya Sumsel siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018, ujar dia.

Sementara pada pertemuan dengan Presiden di Jakarta, Senin (24/10), Kepala Negara minta agar pembangunan pendukung Asian Games terutama prasarana transportasi selesai tetap waktu.

Bila terjadi hambatan di lapangan segera diberitahukan supaya pihaknya segera membantu, tambah dia.
(U005)