Murniati wisata ke Hongkong hilang diusut polisi

id orang hilang, Polres Ogan Komering Ulu, kasus orang hilang, pelaporan orang hilang, wisata ke Hongkong, hadiah perusahaan operator seluler wisata ke

Murniati wisata ke Hongkong hilang diusut polisi

Ilustrasi- orang hilang (Antarasumsel.com/Grafis)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Murniati yang mendapat penghargaan dari salah satu perusahaan operator seluler wisata ke Hongkong sejak 18 Oktober lalu hingga kini belum juga kembali, kini kasusnya ditangani Polres Ogan Komering Ulu.

Kakak kandung Murniati bernama Supriadi (32) melaporkan kasus hilangnya adiknya tersebut ke Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan di Baturaja, Senin.

Dihadapan polisi OKU, Supriyadi, kakak kandung Murniati (27) mengaku sangat khawatir karena sesuai jadual adiknya harusnya sudah pulang ke tanah air sejak 22 Oktober lalu.

Menurut dia, ia sudah menghubungi beberapa teman adiknya dari Lubuklinggau yang juga mendapat penghargaan serupa dan semuanya sudah pulang ke kampung halaman.

"Menurut teman adiknya bahwa mereka berpisah dengan Murniati di Bandara Sukarno Hatta Jakarta, namun sampai sekarang belum juga pulang," kata Supriyadi di hadapan penyidik seraya menambahkan sudah dua hari ini mereka putus kontak dengan adiknya dan telepon genggamnya tidak aktif lagi.

Menurut Supriyadi, Murniati adalah pemilik Counter telepon genggam di Jalan Pahlawan Kemarung Baturaja yang mendapat penghargaan dari salah satu perusahaan oprator seluler tour ke Hongkong.

Murni berangkat bersama pemilik counter dari berbagai kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan. Waktu diberangkatkan tanggal 18 Oktober lalu, warga keturunan ini diantar oleh orang tuanya ke Bandara Sultan Mahmud Bandaruddin II Palembang.

Selanjutnya Murniati bergabung dengan teman-temannya sesama penerima penghargaan yang diberangkatkan ke Hongkong.

Masih menurut Supriyadi, dirinya tidak tahu siapa pemandu keberangkatan jalan-jalan ke Hongkong tersebut, namun waktu itu ada pihak biro travel perjalanan saat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Dikatakannya, semua pihak keluarga kini sangat mengkawatirkan Murniati yang hingga kini tidak ada kabar dan sangat berharap gadis berusia 27 tahun ini segera kembali ke Kota Baturaja dalam keadaan sehat dan selamat.

Selain melaporkan ke polisi kata Supriyadi, pihaknya juga sudah mengubungi beberapa keluarga, kerabat, serta kenalan di Jakarta, namun hingga kini belum juga membuahkan hasil.

Kapolres OKU, AKBP Leo Andi Gunawan melalui Paur Subag Humas, Aiptu I Wayan Sudhana membenarkan ada laporan tentang belum pulangnya pemilik cauonter telepon genggam di Baturaja itu.