Golkar sudah gelar musda di empat daerah

id golkar, musda, musawarah daerah partai golkar, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Bidang Pemenangan Pemilu, M Yansuri

Golkar sudah gelar musda di empat daerah

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Golkar hingga saat ini sudah menggelar musyawarah daerah di empat kabupaten/kota di Sumatera Selatan, sedangkan sisanya segera menyusul pelaksanaannya.

"Musda Partai Golkar di kabupaten dan kota di provinsi ini sedang berjalan pelaksanaannya," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Bidang Pemenangan Pemilu, M Yansuri di Palembang, Senin.

Menurut dia, empat daerah sudah melaksanakan Musda tersebut yaitu Prabumulih, Empat Lawang, Lubuklinggau dan Musirawas, sedangkan yang sudah dilantik pengurusnya baru Kota Prabumulih.

"Sementara kabupaten/kota lainnya sudah terjadwal pelaksanaannya, tetapi ada daerah yang kita kosongkan tanggalnya seperti Musi Banyuasin, karena terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut," katanya.

Kemudian lanjutnya, Banyuasin setelah ada kepastian hukum, selanjutnya Ogan Komering Ilir, karena juklak ada multi tafsir seperti Ogan Komering Ulu, karena ketuanya ada kasus, makanya dikosongkan tanggal pelaksanaan musdanya.

Sementara mengenai Musirawas Utara dan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) apakah akan melaksanakan musda, ia menyatakan, untuk Musirawas Utara pada waktu pemekaran sudah ditunjuk pelaksana tugas terpilih ketua begitu juga Pali.

Selanjutnya habis masa tanggal penunjukan, dalam rangka pembentukan kecamatan-kecamatan persiapan musda selesai terbentuk, dikarenakan kasus terbelah dua dan berikutnya karena Munas.

"Jadi, kita minta mereka diperpanjang masa baktinya, sekarang telah berakhir, dan musda tetap, tetapi ada multi tafsir, jadi kita cari antara kebenaran dan pembenaran. Solusinya cari kebenaran," ujarnya.

Ia menyatakan, mereka akan mendahulukan musda di daerah-daerah tidak bermasalah, sedangkan yang bermasalah ditunda dulu.

Yang sebentar lagi akan melaksanakan musda itu seperti di Kota Palembang pada 27 Oktober nanti bersamaan dengan Ogan Ilir, sedangkan Lahat masih dalam tahap persiapan, katanya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Herpanto menambahkan, kalau musda Partai Golkar itu diharapkan sudah selesai sebelum 2017.