Liverpool menang 2-1 atas WBA

id liverpool, liga inggris, sepakbola, sepakbola inggris, gol, pemain liverpool, peringkat liga inggris, klasemen sementra, kapten liverpool

Liverpool menang 2-1 atas WBA

Liverpool (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

London (ANTARA Sumsel) - Liverpool naik ke peringkat kedua di Liga Inggris dengan kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion (WBA) di Anfield pada Sabtu, namun mereka tidak mampu meraih posisi puncak klasemen.  
Kemenangan setidaknya dengan keunggulan dua gol akan membawa pasukan Juergen Klopp unggul atas Arsenal, dan ketika Sadio Mane dan Philippe Coutinho mencetak gol pada babak pertama kelihatannya ini akan berakhir sangat manis bagi Si Merah.

Mane menyambar operan Roberto Firmino dengan sepakan voli pada menit ke-20, dan dengan gelombang serangan Liverpool Coutinho kemudian menampilkan pergerakan kaki yang bagus untuk menguasai ooperan Mane dan melepaskan tembakan melewati Ben Foster pada menit ke-35.

Foster melakukan penyelamatan gemilang dari tandukan Dejan Lovren dan peluang lain Firmino untuk membuat WBA tidak kemasukan lebih banyak, dan tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-81 ketika Gareth McAuley melepaskan sepakan voli yang berujung gol dari jarak dekat.

Liverpool memiliki 20 angka dari sembilan pertandingan namun Arsenal, yang bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough, memiliki selisih gol yang lebih baik. Manchester City (19) dapat kembali memuncaki klasemen jika mereka mampu mengalahkan Southampton pada Minggu.

"Saya gembira dengan penampilan tim saya. Sulit untuk menghadapi West Brom, begitu banyak bola di udara dan mereka berbahaya pada bola-bola mati," kata Klopp, yang melatih Liverpool untuk pertama kalinya setahun silam.

"Akan menjadi lelucon jika kami bermain imbang pada hari ini, itu tidak dapat dipercaya dengan bagaimana kami bermain. Itu adalah penampilan bagus melawan tim seperti ini. Mereka berada di sini untuk mendapatkan sesuatu, namun kami tidak pernah membiarkan mereka kembali ke permainan."
"Kami menyia-nyiakan sedikit energi pada babak kedua. Kami semestinya menyelesaikan pertandingan dengan lebih awal."
Dengan Anfield yang bergemuruh, Liverpool menggempur sejak awal dan beberapa kali mampu menampilkan permainan cemerlang.  
Coutinho menjadi jantung momen-momen terbaik mereka dan pergerakannya yang membantu Firmino mendapatkan bola di sisi kiri, sebelum pemain Brazil itu mengirim umpan silang yang disambar Mane.

Ketika Coutinho menyamakan kedudukan kelihatannya Liverpool dapat menjauh, namun WBA asuhan Tony Pulis membuat situasi menjadi sulit bagi lawannya.  
"Pada babak pertama kami baik-baik saja, hanya ada dua kesalahan buruk. Terdapat kualitas pada masa-masa ketika kami mendapatkan bola, untuk melaju ke sepertiga akhir lapangan," kata Pulis.

"Pada babak kedua kami harus maju, (pertahanan kami) itu terbuka pada akhir kami dan Ben melakukan sejumlah penyelamatan bagus. Kami melakukan sejumlah perubahan, melakukan penyegaran dan menimbulkan masalah kepada mereka."