Pertamina Maluku-Papua komit tingkatkan pemahaman wartawan

id pertamina, Manajemen Pertamina Marketing Operation, Media Gathering, tugas dan fungsi Pertamina

Pertamina Maluku-Papua komit tingkatkan pemahaman wartawan

Pertamina (Foto istimewa )

Denpasar (ANTARA Sumsel) Manajemen Pertamina Marketing Operation (MOR) VIII Maluku-Papua berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman wartawan melalui penyelenggaraan "Media Gathering" seperti yang digelar di Bali, 20-22 Oktober 2016.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa menambah keakraban kita, dan para wartawan makin paham tentang tugas dan fungsi Pertamina," kata Area Manager Communication and Relation Pertamina MOR VIII Taufikurachman.

Ia juga mengharapkan momentum "Media Gathering" itu dapat menjadi wadah menghimpun materi untuk mengikuti Ajang Jurnalistik Pertamina 2016 yang akan berakhir pada 31 Oktober 2016, karena TBBM mengelola seluruh produk yang dikeluarkan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi tersebut.

"Diharapkan juga teman-teman bisa memanfaatkan momentum ini untuk ikut dalam Ajang Jurnalis Pertamina 2016. Kunjungan ini juga menjelaskan kepada media tentang pola distribusi BBM," ujarnya lagi.

Dalam kegiatan tersebut, Pertamina MOR VIII mengundang 33 wartawan yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Pada pelaksanaan hari pertama, Pertamina memberikan materi tentang pola kegiatan pendistribusian BBM dan non BBM, pengenalan "rifenery" unit VII Kasim Sorong, pelaksaaan program "Satu Harga BBM di Papua dan Papua Barat", dan kunjungan ke TBBM Manggis, Bali.

Diagendakan kegiatan hari kedua diisi dengan kegiatan luar ruangan berupa rafting di Sungai Telaga Wajah, Karang Asem dan ditutup dengan jamuan makan malam.