Angin kencang rusak sejumlah rumah di Baturaja

id angin kenjang, angin , merusak rumah warga, sejumlah pohon roboh, menimpa dan merusak atap rumah

Angin kencang rusak sejumlah rumah di Baturaja

Pohon tumbang (Antarasumsel.com/13/Nila Ertina)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Jumat dinihari menyebakan sejumlah pohon roboh, bahkan ada menimpa dan merusak atap rumah warga di kawasan perumahan Bungur Kelurahan Sukajadi, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.

Informasi dari warga setempat, hujan deras disertai angin kencang mulai terjadi pada Kamis (20/10) sekitar pukul 17.00 WIB hingga 17.30 WIB, selanjutnya setelah sempat berhenti, hujan deras kembali terjadi hingga larut malam pukul 00.30 WIB dan beberapa saat kemudian tiba-tiba angin kencang langsung merobohkan beberapa pohon besar di seputaran jalan kawasan rumah warga.

Akibatnya beberapa pohon langsung menimpa rumah warga sehingga rusak parah akibat kencangnya angin.

Selain merusak atap rumah warga, beberapa pohon juga tumbang menimpa kabel listrik sambungan ke rumah warga, sehingga pihak PLN Baturaja terpaksa melakukan pemadaman dari pukul 08.00 Wib hingga 10.00 WIB.

Ketua RW 05 Bungur Sukajadi, Rahmatullah saat dihubungi mengatakan, sedikitnya ada 10 unit rumah warga yang atapnya rusak serta beberapa pohon tumbang, serta menimpa kabel listrik di rumah warga.

"Saya sudah berkeliling bersama Ketua RT 11 meninjau rumah-rumah mana saja yang rusak, namun tidak ada korban jiwa," katanya.

Sementara, Ketua RT 11, M Akib yang atap rumahnya rusak terkena angin kencang dan hujan deras mengatakan, atap rumahnya nyaris ambruk akibat tumbangnya sebatang pohon mangga besar di depan rumahnya.

"Selain rumah saya ada juga rumah beberapa tetangga lainnya yang atapnya juga ambruk," ujarnya.