Camat Musi Banyuasin diingatkan netral dalam pilkada

id pilkada, camat harus netral dalam pilkada, Plt Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Beni Hernedi

Camat Musi Banyuasin diingatkan netral dalam pilkada

Ilustrasi- Pilkada (Istimewa)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Plt Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Beni Hernedi mengingatkan seluruh Camat di kabupaten ini untuk tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah 15 Februari 2017.

"Sebanyak 14 Camat di Bumi Serasan Sekate ini diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara/PNS dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun depan," kata Beni di Sekayu, Jumat.

Dia menjelaskan, menjelang masa cutinya yang akan dimulai pada 28 Oktober sebagai pemimpin di Musi Banyuasin karena akan maju menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Dodi Reza Alex mendatang, diharapkan tidak terjadi kasus keberpihakan Camat atau PNS kepada salah satu peserta pilkada.

Seluruh Camat dan jajaran di daerah ini diminta bekerja secara maksimal dan tetap menjaga netralitas dalam mensukseskan pilkada.

"Camat sebagai ujung tombak kesuksesan Pilkada Musi Banyuasin harus memiliki strategi dalam menggalang partisipasi pemilih. Hindari sikap yang melanggar ketentuan undang-undang Pilkada," ujarnya.

Menurut dia, selama dirinya menjalani masa cuti, para Camat untuk selalu menggelar rapat koordinasi dengan para kades/lurah dan rutin mengadakan sosialisasi dengan warga serta melibatkan semua pihak termasuk pihak perusahaan.

Melalui upaya tersebut diharapkan pelaksanaan pilkada di kabupaten yang merupakan satu-satunya daerah dalam wilayah Sumsel yang menggelar pilkada serentak secara nasional 2017 dapat berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak dan lapisan masyarakat, kata Beni.

Dalam pilkada di Musi Banyuasin ada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni satu dari jalur independen Amirul Arifin dan Ahmad Toha dan jalur partai Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi.

Dalam wilayah Sumatera Selatan pada 2017 hanya ada satu daerah yang akan menggelar pilkada yakni Kabupaten Musi Banyuasin, kemudian 2018 ada sembilan kabupaten/kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.