Jalan Ogan Komering Ulu longsor belum diperbaiki

id Jalan longsor , longsor, perbaikan jalan longsong

Jalan Ogan Komering Ulu longsor belum diperbaiki

Jalan longsor di OKU (Foto Antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni/16)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Jalan lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan di Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji, yang longsor sejak dua bulan lalu, sampai sekarang belum diperbaiki sehingga setiap kendaraan melintas harus ekstra hati-hati.

"Jangankan pengguna jalan yang berkendaraan, pejalan kaki pun kalau tidak hati-hati bisa mengalami celaka di sana," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Tubohan, Armei Franz di Baturaja, Kamis.

Dikatakannya, longsor di jalan itu sendiri sudah terjadi sejak dua bulan lalu, karena dimungkinkan akibat pengambilan batu sungai sejenis koral besar yang memang banyak terdapat di pinggiran Sungai Ogan.

"Sekarang kondisi jalan yang mengalami longsor tersebut sampai saat ini sudah mencapai panjang 25 meter. Belum lagi potensi longsor susulan yang mencapai 35 meter lagi," katanya.

Menurut dia, di bagian tengah jalan sudah retak dikuatirkan akan terjadi longsor susulan.

Oleh karena itu lanjut dia, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki dan mengantisipasi agar tidak mengalami longsor yang lebih parah.

Ia mengatakan, kalau terjadi lagi longsor susulan, maka jalan nasional ini akan putus permanen lantaran tidak ada jalan alternatif lain.

"Kami minta pemerintah secepatnya memperbaiki, karena bila putus total tiak ada jalan alternatif," kata Tubohan.