Munatour akan berangkatkan jamaah umrah visa transit

id haji, berangkat haji, visa transit, umrah visa transit, Kepala Biro Jasa Haji dan Umrah Munatour plus

Munatour akan berangkatkan jamaah umrah visa transit

Kabah Mekah (FOTO ANTARA/AFP/ FAYEZ NURELDINE )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Biro Jasa Haji dan Umrah Munatour plus dalam waktu dekat ini akan memberangkatkan jamaah umrah plus dengan menggunakan visa transit.

"Kita akan memberangkatkan jamaah umrah visa transit pada 26 Oktober 2016," kata Kepala Biro Jasa Haji dan Umrah Munatour plus Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Rabu.

Menurut dia, jamaah umrah yang akan berangkat menggunakan visa transit itu sebanyak 22 orang dan empat di antaranya berasal dari Kota Palembang.

Ia mengatakan, biaya umrah plus visa transit ini jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan hari-hari waktu umrah.

"Memang biayanya jauh lebih mahal, tetapi jamaah bisa lebih nyaman dalam menjalankan ibadah, sebab tidak seramai musim umrah," katanya.

Ia menyatakan, adapun biaya umrah plus visa transit ini bisa mencapai 3.350 dolar Amerika Serikat per orang.

Sementara lanjutnya, untuk biaya umrah reguler pada saat musim umrah hanya sekitar 2.650 dolar AS per orang.

"Untuk umrah plus visa transit ini, kita hanya ada satu kali pemberangkatan, selanjutnya menunggu umrah reguler yang mulai dilakukan pada 12 Desember 2016," ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun rute umrah plus visa transit ini Jakarta, Madinah, Istambul, Mekkah, Jeddah dan kembali lagi ke Tanah Air dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines. Sedangkan umrah reguler rutenya Jakarta, Madinah, Mekkah, Jeddah dan kembali ke Indonesia.

Untuk umrah reguler yang dilaksanakan pada 12 Desember 2016 sudah ada 40 orang jamaah dan hampir seluruhnya berasal dari Sumatera Selatan yaitu 37 orang, katanya.