Danrem ajak masyarakat bersepeda melalui tiga kota

id sepeda, danrem, Komandan Korem 044 Garuda Dempo, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, bersepeda bersama Korem 044 Garuda Dempo

Danrem ajak masyarakat bersepeda melalui tiga kota

Bersepeda. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo mengajak seluruh lapisan masyarakat daerah itu untuk bersepeda bersama melalui tiga kabupaten dan kota di Sumatera Selatan pada Desember 2016.

Ada tiga kota dan kabupaten yang akan dilalui peserta yakni Palembang menuju Banyuasin dan berakhir di Sekayu, Musi Banyuasin, kata Kunto Arief Wibowo usai rapat persiapan bersepeda bersama Korem 044 Garuda Dempo di Palembang, Selasa.

Menurut dia, bagi masyarakat atau komunitas sepeda di daerah ini yang berminat silahkan bergabung dalam bersepeda sambil berwisata tersebut.

Bersepeda bersama itu serangkaian memperingati Hari Juang Kartika pada 15 Desember mendatang, kata dia.

Memang, lanjut Danrem, dalam bersepeda bersama sepanjang 112 kilometer itu pada beberapa titik akan disiapkan tempat pemberhentian sementara agar peserta tidak terlalu lelah.

Selain itu juga disiapkan tim medis dan kendaraan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Selain itu juga aparat keamanan untuk mengawal peserta bersepeda bergembira tersebut, katanya.

Bukan itu saja tetapi juga nantinya juga disiapkan kendaraan untuk mengangkut sepeda bila sudah sampai di finis.

Dia mengatakan, memang pihaknya tidak mengutamakan seluruh peserta sampai ke tujuan akhir dan boleh saja sampai estafe sebelum finis.

Yang jelas tujuan utama bersepeda itu untuk menciptakan kebersamaan sekaligus berwisata.

Bersepeda bersama itu akan dimulai dari Markas Korem 044 Garuda Dempo Palembang dan berakhir di Makodim Sekayu, Musi Banyuasin.