Menko PMK bakal luncurkan beasiswa cerdas Kaltara

id Menko pmk, program beasiswa Kalimantan Utara, Puan Maharani,

Menko PMK bakal luncurkan beasiswa cerdas Kaltara

Puan Maharani (FOTO ANTARA)

Nunukan (ANTARA Sumsel) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bakal meluncurkan program beasiswa Kalimantan Utara (Kaltara) cerdas pada 31 Oktober 2016.

Hal ini dikemukakan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie melalui keterangan tertulis yang disampaikan Humas Pemprov Kaltara kepada Antara di Nunukan, Selasa, berkaitan rencana peluncuran secara resmi program tersebut.

Ia mengutarakan, jumlah anggaran untuk beasiswa cerdas yang merupakan program Pemprov Kaltara tersebut adalah Rp12,5 miliar yang akan disalurkan oleh Dewan Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kaltara.

Selain diluncurkan Menko PMK Puan Maharani, dia juga menyebutkan akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, di mana beasiswa cerdas ini akan diberikan kepada murid SD hingga peserta program doktoral (S3).

Prosedur untuk mendapatkan beasiswa ini dengan mengajukan permohonan menggunakan mekanisme seleksi agar tidak tumpang tindih atau duplikasi.

"Beasiswa cerdas ini akan diberikan mulai tingkat SD sampai S3 dengan cara mengajukan permohonan untuk diseleksi supaya tidak duplikasi atau tumpang tindih," kata Irianto Lambrie.

Rencana kehadiran Menko PMK dan Mendikbud di Provinsi Kaltara tersebut sekaligus akan meresmikan pembangunan gedung LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan di Kabupaten Bulungan.