Perusahaan India terima penghargaan Primaduta dari Indonesia

id presiden, presiden jokowi

Perusahaan India terima penghargaan Primaduta dari Indonesia

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Parni)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Perusahaan asal India Teak Heirlooms menerima penghargaan primaduta dari Pemerintah Indonesia di acara pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2016, seperti dilansir pada situs resmi Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Kamis.

Penghargaan primaduta itu di berikan kepada Teak Heirlooms di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu (12/10), setelah lolos seleksi oleh panitia.

Duta Besar Indonesia untuk India Rizali Wilmar Indrakesuma bersama 30 Kepala Perwakilan RI hadir menyaksikan penyerahaan penghargaan Primaduta yang secara simbolis diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada delapan Perwakilan RI di acara pembukaan TEI 2016.

Di sela-sela TEI 2016, perwakilan perusahaan Teak Heirlooms juga menandatangani kontrak dengan perusahaan eskportir asal Indonesia Gajah Sungging Carving, dengan nilai kontrak sebesar 3,564 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk produk perabot.

Penghargaan Primaduta digagas oleh Kementerian Perdagangan RI sebagai bentuk penghargaan tertinggi pemerintah Indonesia kepada para pembeli asing yang dianggap berprestasi dan secara berkesinambungan memajukan ekspor Indonesia dengan mengimpor berbagai produk Indonesia dengan nilai yang terus meningkat.