PLTS Jakabaring akan dikelola PLN

id Pembangkit Listrik Tenaga Surya, pengelolaan plts, pln, Direktur Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Pemerintah Provinsi Sumsel, Hasan Yani

PLTS Jakabaring akan dikelola PLN

Ilustrasi - Jaringan PLN yang menentukan kehandalan listrik di daerah agar tetap nyala terutama menghadapi bulan Ramadahan (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang akan dibangun di Jakabaring, Kota Palembang akan diserahkan kepada PT PLN.

Direktur Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Pemerintah Provinsi Sumsel Hasan Yani di Palembang, Kamis mengatakan, setelah selesai dibangun maka tenaga surya itu akan diatur PLN kendati pembangunan pembangkit bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah.

PLTS itu akan dibangun pada Januari 2017 karena sekarang ini sedang menyelesaikan administrasi yang dibutuhkan, ujar dia.

Dia mengatakan PLTS tersebut untuk tahap awal dengan kapasitas 2 megawatt (MW) yang dibangun di atas lahan 5 hektare.

Tenaga surya itu untuk menambah energi menjelang Asian Games karena kebutuhan akan meningkat, ujar dia.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah bertemu pihak investor yakni PT Sharp membahas rencana pelaksanaan pembangunan.

Pembangunan PLTS itu sebagai proyek percontohan dan direncanakan akan dikembangkan lagi, kata dia.

Sumsel akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games sehingga kebutuhan listrik akan bertambah dan salah satunya dengan membangun PLTS.