Deputi: sekolah pariwisata harus dilengkapi jaringan internet

id internet, it, informasi dan teknologi, sekolah, poltek, fasilitas internet, jaringan internet, pasang jaringan internet, poltek pariwisata

Deputi: sekolah pariwisata harus dilengkapi jaringan internet

Ilustrasi - Internet (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Dengan adanya jaringan internet mahasiswa lebih mudah dalam meningkatkan mutu. Oleh karena itu sekolah pariwisata termasuk Poltek Pariwisata Negeri Palembang harus dipasang jaringan internet...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata HM Ahman Sya mengatakan, sekolah pariwisata harus dilengkapi jaringan internet agar mahasiswa semakin mudah berpromosi.

Apalagi sekarang ini mahasiswa sudah dilengkapi dengan telepon genggam berjaringan internet sehingga itu merupakan keharusan, kata dia di Palembang, Selasa.

Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan hadir di Palembang serangkaian kuliah umum di hadapan mahasiswa Poltek Pariwisata setempat.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan sekarang ini HP tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan maka sekolah pariwisata harus memiliki jejaring itu.

Yang jelas, lanjut dia, dengan adanya jaringan internet mahasiswa lebih mudah dalam meningkatkan mutu. Oleh karena itu sekolah pariwisata termasuk Poltek Pariwisata Negeri Palembang harus dipasang jaringan internet.

Jangan sampai sekolah yang mempromosikan potensi daerah itu tidak memiliki jejaring, ujar dia.

Dia mengatakan, sekarang ini sekolah pariwisata sangat dibutuhkan karena lulusannya cukup berpeluang bekerja.

Bukan itu saja tetapi pariwisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga berdirinya Poltek Pariwisata sangat menjajikan, kata dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, perdirinya Poltek tersebut karena potensi wisata di daerah ini cukup besar.

Oleh karena itu Sumsel didirikan sekolah pariwisata yang pembangunan gedungnya pada 2017, tambah dia.