Rolling Stones akan rilis album baru

id rolling stones, album baru, penyanyi inggris, ciri khas lidah keluar

Rolling Stones akan rilis album baru

Rolling Stones manggung di Jepang untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir, selama konser mereka di Tokyo Dome, Tokyo pada 26 Februari 2014. REUTERS/Kyodo (REUTERS/Kyodo)

London (ANTARA Sumsel) - Rolling Stones akan merilis album studio baru berjudul "Blue and Lonesome" pada 2 Desember, album pertama mereka dalam satu dekade lebih.

Album itu akan menampilkan lagu-lagu musisi blues seperti Howlin' Wolf, Willie Dixon dan Jimmy Reed menurut pernyataan band di situs resminya pada Kamis (6/10).

Gitaris legendaris Eric Clapton menunjukkan kepiawaiannya bermain gitar dalam dua lagu di album tersebut, yang direkam selama tiga hari di London bulan Desember tahun lalu.

"'Blue and Lonesome' membawa band kembali ke akar mereka dan hasrat terhadap musik blues yang selalu ada di hati dan jiwa Rolling Stones," demikian pernyataan grup musik tersebut yang dikutip kantor berita AFP.

Album itu diproduksi oleh produser lama Rolling Stones Don Was dan The Glimmer Twins, julukan bagi sang vokalis Mick Jagger dan gitaris Keith Richards (72), yang mengungkapkan kecintaannya pada blues dan pengaruhnya pada permainan gitar dia.

Rolling Stones belum mengeluarkan album sejak album 2005 "A Bigger Bang".

Namun, Rolling Stones merilis sejumlah album konser mereka dalam satu dekade terakhir.