Pemprov minta masyarakat tolak komunis gaya baru

id komunis, komunis gaya baru, melemahkan negara kesatuan RI, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman

Pemprov minta masyarakat tolak komunis gaya baru

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menolak komunis gaya baru yang bertujuan untuk melemahkan negara kesatuan RI.

Era demokrasi sekarang ini sangat besar adanya paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila sehingga itu harus ditolak, kata Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel Mukti Sulaiman usai upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Palembang, Senin.

Jadi melalui upacara ini untuk mengingat kembali akan pentingnya nilai - nilai Pancasila, ujar dia.

Yang jelas, lanjut dia, semua wajib menolak setiap upaya tindakan komunis gaya baru dalam arti untuk menghidupkan kembali paham dan ideologi komunis yang bertentangan dengan nilai Pancasila.

Oleh karena itu menelandani mementum Kesaktian Pancasila perlu dibangkitkan kewaspadaan terhadap gerakan komunis gaya baru tersebut, ujar dia.

Menurut dia, dalam menolak komunis gaya baru itu antara lain memperkuat pemahaman akan Pancasila dan Dasar Negara.

Selain itu dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ujar dia.

Mari bersama-sama memperkuat jadi diri dengan mengamalkan nilai - nilai Pancasila, kata Sekda.

Sebagaimana peristiwa Gerakan 30 September merupakan tragedi

yang sangat bertantangan dengan Pancasila, katanya.

Sehubungan itu semua pihak harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan tanamkan nilai - nilai Pancasila sehingga negara semakin kuat, tambah dia.

(U005)