Pemprov Sumsel undang investor di KEK

id investor, pemprov sumsel, penanaman modal, Kawasan Ekonomi Khusus, Kabupaten Banyuasin, Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah Sums

Pemprov Sumsel undang investor di KEK

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengundang para investor untuk menanamkan modal pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Banyuasin.

Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah Sumsel Ruslan Bahri, di Palembang, Senin, mengatakan selama ini banyak investor yang berminat menanamkan modal di KEK Tanjung Api Api.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya terus mengundang para investor untuk menanamkan modal pada areal pengembangan ekonomi Sumsel tersebut.

Namun pihaknya tetap selektif untuk menentukan investor yang akan berinvestasi di KEK tersebut, mengingat KEK akan dibangun berbagai proyek baik besar maupun kecil sehingga perlu dukungan investasi yang diperlukan.

Pihaknya terus mengundang dan memperkenalkan kawasan tersebut supaya semakin diminati investor, ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana mengatakan, KEK sekarang ini sedang diproses ganti rugi lahan.

Pihaknya terus mendata lahan yang akan diganti rugi tersebut, ujar dia.

KEK akan dibangun berbagai industri, sehingga kawasan tersebut menjadi pusat perekonomian masyarakat.

Selain itu, KEK akan menjadi pusat distribusi berbagai komoditas yang dihasilkan di Sumsel ini, kata dia lagi.