Sedikitnya 77 orang cedera setelah ledakan tabung gas di Spanyol

id ledakan tabung gas, ledakan, mobil, terbakar, meninggal, korban ledakan, cedera, spanyol, rumah makan, dalam festival

 Sedikitnya 77 orang cedera setelah ledakan tabung gas di Spanyol

Ilustrasi ledakan yang disebabkan oleh kebocoran gas. (Grafis)

Madrid (ANTARA Sumsel) - Sedikitnya 77 orang menderita luka-luka, lima di antaranya cedera serius, setelah sebuah tabung gas meledak pada Sabtu di sebuah rumah makan di Veelez-Malaga, kota pesisir di bagian selatan Spanyol, kata seorang juru bicara satuan darurat kawasan Andalusia.

Jubir itu mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 17.00 GMT (pukul 00.00 WIB) dalam suatu festival di kota itu, yang berjarak 40 kilometer sebelah timur Malaga, daerah tujuan wisata populer.

Gambar video yang diunggah di media sosial menunjukkan orang-orang berlarian keluar sebuah restoran kecil bernama "La Bohemia" dekat pusat Velez-Malaga, dengan jalan di luar tertutup puing-puing.

Tak seorangpun di antara mereka yang luka-luka serius berisiko menemui ajal, ajal seorang jubir rumah sakit setempat. Sebagian besar korban cedera menderita lecet dan bengkak.

Surat kabar El Pais melaporkan seorang juru masak di restoran itu segera memberitahu tetamu yang berada di dalam tentang kebakaran di dapur. Dengan demikian, mereka memiliki waktu untuk segera keluar rumah makan itu sehingga terhindar dari luka-luka serius.