Pemprov utamakan pembangunan bidang pendidikan

id Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, APBN, Pembangunan, Asian Games, dana, pendidikan, pembangunan pendidikan, Gaji PNS, pindah pembayaran, sumber

Pemprov utamakan pembangunan bidang pendidikan

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pemerintah provinsi sangat mengutamakan pembangunan bidang pendidikan, karena itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Jadi dengan diambil alihnya SMA dan SMK diharapkan sumber daya manusia kualitasnya akan semakin baik, kata gubernur usai penandatangan penyerahan aset dari kabupaten dan kota di Palembang, Jumat.

Menurut dia, selama ini Pemerintah Provinsi Sumsel melaksanakan sekolah gratis dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Kesemua itu dilakukan, karena Pemprov Sumsel sangat memperhatikan bidang pendidikan, ujar dia.

Ia mengatakan, bukan itu saja tetapi juga terus meningkatkan mutu pendidikan melalui program bea siswa para guru dalam meningkatkan jenjang pendidikan.

Selain itu juga memberikan pelatihan supaya tenaga pengajar akan semakin berkualitas, kata dia.

Namun, lanjut gubernur, kesemuanya itu perlu dukungan bersama sehingga mutu pendidikan di daerah ini semakin meningkat.

Sementara, mengenai beban anggaran dengan adanya pengalihan pegawai seperti guru, dia mengatakan, itu tidak menjadi masalah karena hanya pindah penanggung jawab pembayaran gaji.

Gaji PNS itu hanya pindah pembayaran karena anggarannya sudah ada, ujar dia.

Menurut dia, memang dalam meningkatkan mutu pendidikan tersebut harus selalu berkoordinasi antara pemerintah kabupaten dan kota dengan provinsi.

Koordinasi terus dilaksanakan sehingga Sumsel akan semakin maju, tambah dia.
(U005)