PAN targetkan empat kepala daerah Pilkada 2018

id pan, pan sumsel

PAN targetkan empat kepala daerah Pilkada 2018

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel Joncik Muhammad (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16/Parni)

....Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Amanat Nasional menargetkan bisa meraih kemenangan untuk empat kepala daerah dari sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di Sumatera Selatan tahun 2018.

"Target kita empat kepala daerah pada pemilihan kepala daerah tahun 2018," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Sumatera Selatan, Joncik Muhammad di Palembang, Jumat.

Menurut dia, target empat kepala daerah yang bakal diraih itu yaitu di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Empat Lawang, Muaraenim dan Kota Pagaralam.

"Kita menargetkan itu, karena PAN mempunyai jago di daerah tersebut sehingga mampu bersaing," kata Joncik Muhammad yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Ia mengatakan, di empat daerah itu PAN bisa memenangkan kepala daerah pada Pilkada tahun 2018.

"Kita juga terus sosialisasi di daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada 2018, seperti saya ikut pencalonan di Kabupaten Empat Lawang," ujar Joncik yang juga Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Sementara mengenai pelaksanaan musyawarah daerah (musda) PAN di kabupaten dan kota di Sumsel, ia menyatakan, sudah selesai semua, tinggal nantinya pelantikan pengurus.

Untuk pelantikan pengurus DPD PAN itu rencananya dilaksanakan serentak, tetapi ada beberapa daerah yang bakal melaksanakan pilkada 2018 digelar di daerah bersangkutan.

"Jadi, pelantikan pengurus DPD PAN di daerah yang akan melaksanakan pilkada itu sekaligus untuk konsolidasi," tuturnya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.