Kejaksaan tahan mantan kepala BPBD Ogan Komering Ulu

id bpbd, tersangka korupsi, kejaksaan, penahanan kepala bpbd, kepala bpbd, bpbd sumsel, alat berat, longsor, tanah longsor, bencana alam

Kejaksaan tahan mantan kepala BPBD Ogan Komering Ulu

Kantor Kejaksaan Negeri Palembang (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...."Saya siap buka-bukaan dan mengungkap siapa saja terlibat terhadap kasus dugaan korupsi yang melilitnya itu di pengadilan nanti," katanya....
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, M Nasir, Rabu, ditahan Kejaksaan Negeri Baturaja, karena diduga melakukan korupsi pembangunan talud senilai Rp267 juta.

Kuasa hukum M Nasir, Bambang Irawan, di Baturaja, Rabu, membenarkan kliennya ditahan kejaksaan namun pihaknya berkeyakinan tindak pidana korupsi itu tidak dilakukan seorang diri.

"Tak mungkin M Na sendiri yang melakukannya. Bisa jadi ada dua tiga orang tersangka lain di atasnya, karena biasanya atas perintah," kata Bambang.

Sementara itu, tersangka M Nasir menyatakan dirinya akan mengungkap siapa saja yang terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Saya siap buka-bukaan dan mengungkap siapa saja terlibat terhadap kasus dugaan korupsi yang melilitnya itu di pengadilan nanti," katanya.

Sementara M Na ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Baturaja atas dugaan kasus korupsi pembangunan talud di wilayah Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur dengan anggaran sebesar Rp267 juta pada APBD 2013 lalu.

Akibat kasus korupsi tersebut, negara diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp90 juta. Saat itu yang bersangkutan selaku PPK.

M Na lengser dari jabatannya sebagai kepala BPBD OKU pada Jumat (23/9) saat Bupati OKU merombak kabinetnya pada eselon III dan IV di halaman rumah dinas bupati.

M Na termasuk pejabat yang masuk bangku panjang dan menjadi staf biasa pada bagian organisasi Setda OKU.