Pekan olahraga provinsi Sumsel ditunda

id pekan olahraga provinsi, porprov sumsel, penundaan porprov sumsel, anggaran devisit, kondisi keuangan tidak memungkinkan

Pekan olahraga provinsi Sumsel ditunda

Maskot Porprov Sumsel "si bujang" (IST)

Muaraenim (ANTARA Sumsel) - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muaraenim tahun 2017 ditunda karena terkait dengan defisit anggaran pemkab setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muaraenim melalui Sekretarisnya, Handono, di Muaraenim, Rabu mengatakan penundaan tersebut berdasarkan surat yang disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada 19 September lalu bahwa adanya penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2017.

Dijelaskannya, dalam surat gubernur tersebut disebutkan alasan penundaan pelaksanaan Porprov di Muaraenim, karena terkait dengan kondisi keuangan daerah mengalami defisit anggaran.

Berdasarkan surat gubernur tersebut, maka penyelenggaraan Porprov ke-11 dimaksud ditunda atau dijadwal ulang setelah pelaksanaan Asian Games 2018 atau sampai kondisi keuangan daerah memungkinkan, katanya

Ia mengatakan untuk memastikaan penjadwalan ulang dan dilaksanakan kembali kita belum tahu, yang jelas setelah pelaksanaan Asian Games dan kondisi keuangan membaik.

Sementara, kegiatan Pekan Olahraga Provinsi di Sumatera Selatan diselenggarakan setiap tahun itu, sebagai tuan rumah digilir tiap kabupaten dan kota.

Kabupaten Muaraenim pada 2017 dijadwalkan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Sumsel, katanya.