Kadisbudpar: Palembang sekarang mulai ramai dikunjungi wisatawan

id wisatawan, tempat wisata di palembang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, wisatawan nusantara, mancanegara

Kadisbudpar: Palembang sekarang mulai ramai dikunjungi wisatawan

Salah satu wisatawan sedang berkunjung ke Museum di Palembang (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Kota Palembang sekarang ini mulai ramai dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Hal ini terbukti dengan berkembangnya jumlah hotel dan tingkat hunian, kata Irene Camelyn di Palembang, Rabu.

Menurut dia, hotel di daerah ini jumlahnya akan bertambah seiring Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sementara, banyaknya wisatawan berkunjung ke daerah ini karena Pemerintah Provinsi Sumsel rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional, seperti SEA Games.

Selain itu juga memanfaatkan kejadian seperti gerhana matahari total lalu, ternyata juga menambah jumlah kunjungan wisatawan, ujar dia.

Sementara Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan, memang tingkat hunian hotel di daerah ini terus bertambah apalagi bila ada kegiatan nasional dan internasional.

Bahkan jumlah hotelpun terus bertambah seiring daerah ini rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional, katanya.

Boleh dikatakan Sumsel saat ini diminati wisatawan karena hampir setiap bulan ada kegiatan nasional dan internasional, kata dia.

Perkembangan positif itu diharapkan terus berlanjut sehingga perekonomian masyarakat semakin berkembang, tambah dia.