PHRI: Promosi sebagai upaya tingkatkan kunjungan wisatawan

id wisatawan, phri, promosi, promosi tempat wisata daerah, Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga, pelayan

PHRI: Promosi sebagai upaya tingkatkan kunjungan wisatawan

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin. (Foto Antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Program promosi dilakukan supaya jumlah hunian hotel dan kunjungan wisawatan ke-daerah ini terus meningkat, sehingga diharapkan perekonomian masyarakat semakin baik, kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Asfiudin.

Pihaknya terus mempromosikan hotel dan restoran di daerah ini sehingga wisatawan akan banyak berkunjung dan menginap, kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Asfiudin pada pembukaan Musyawarah Daerah PHRI Sumsel di Palembang, Rabu.

Menurut Herlan, promosi sudah menjadi program utama dalam organisasi PHRI, serta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata termasuk agen perjalanan supaya jumlah hunian hotel di daerah ini terus meningkat.

Oleh karena itu pihaknya terus meningkatkan pelayanan sehingga hotel termasuk restoran di daerah ini semakin diminati, kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, promosi memang cukup penting untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Namun, lanjut dia, promosi itu harus diikuti dengan pelayanan yang semakin baik dan profesional supaya wisatawan semakin nyaman berkunjung.

Kesemuanya itu tidak terlepas dari sumber daya manusia yang dimiliki terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan, tambah dia.