PHRI harapkan perhotelan manfaatkan Asian games

id hotel, Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin, kamar hotel, hotel di palembang, Asian Games, musyawarah daerah VII PHRI, kunjungan wisata

PHRI harapkan perhotelan manfaatkan Asian games

Balroom Hotel bintang di Palembang. (Foto antarasumsel.com/Evan Ervani/14)

Palembang (ANTAR Sumsel) - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Pusat Haryadi B Sukamdani mengharapkan perhotelan daerah ini untuk memanfaatkan kegiatan Asian Games 2018.

"Pelaksanaan Asian Games akan banyak tamu yang berkunjung sehingga itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, kata dia usai membuka musyawarah daerah VII PHRI Sumsel di Palembang," Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, jadi sebagai bagian dari sarana pendukung pariwisata maka peluang tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya.

Yang jelas potensi kunjungan wisata harus ditingkatkan dengan meningkatkan pelayanan, ujar dia.

Memang, lanjut dia, pelayan sangat menentukan dalam meningkatkan kunjungan wistawan.

Oleh karena itu anggota PHRI harus menjaga mutu sekaligus meningkatkan pelayanan dalam menyambut tamu mancanegara mendatang, ujar dia.

Memang, lanjut dia, sekarang pesaing cukup ketat termasuk dalam mempromosikan produk dan sarana dimiliki dalam memancing kunjungan wisatawan.

Dia mengatakan, sekarang ini sudah ada media sosial yang dapat menpromosikan tempat yang ditawarkan termasuk perhotelan.

Bahkan sekarang juga telah ada panawaran jasa sistem jaringan atau online, ujar dia.

Oleh karena itu perhotelan termasuk restoran perlu memanfaatkan sarana tersebut sekaligus meningkatkan pelayanan dalam pesta olahraga internasional mendatang, tambah dia.