Kodam laksanakan lomba kebersihan sambut Hut TNI

id Kodam II/sriwijaya, lomba kebersihan lingkungan, ulang tahun ini, 71 tahun ini, Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar

Kodam laksanakan lomba kebersihan sambut Hut TNI

Lambang Kodam II/Sriwijaya. (Istimewa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan lomba kebersihan di lingkungan kantor dan perumahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-71 TNI pada 5 Oktober 2016.

Lomba kebersihan itu dilaksanakan di perkantoran, pangkalan dan asrama serta perumahan prajurit, kata Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar di Palembang, Senin.

Di mengatakan, lomba kebersihan itu juga untuk meningkatkan keindahan dan kenyamanan prajurit di lingkungan Kodam II/Sriwijaya.

Namun, ujar dia, yang lebih penting lagi lomba kebersiahan guna menjaga kesehatan terutama prajurit TNI dan masyarakat sekitar.

Hal ini karena lingkungan bersih maka dapat tercipta kesehatan penduduk karena potensi sumber penyakit tidak akan timbul, kata dia.

Selain itu juga dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat memotivasi prajurit sekaligus melihat keperdulian anggota terhadap kebersihan.

Yang jelas, lanjut Kapendam, insitusi TNI seperti asrama maupun perumahan prajurit harus senantiasa dalam kondisi bersih, indah dan rapi supaya mampu meningkatkan kesiapsiagaan.

Selain itu juga akan menjadi contoh bagi warga karena TNI bagian dari masyarakat.

Sehubungan itu dalam menyambut HUT TNI ini pihaknya melaksanakan lomba kebersihan yang diharapkan dapat dijadikan contoh bagi masyarakat sekitar, kata dia.

Sementara kreteria penilaian perkantoran akan dilihat kebersihan ruangan, perkarangan termasuk dalam penataan ruang dan inventarisasi barang.

Khusus untuk asrama dan pangkalan antara lain yang dinilai taman, dan MCK, dan rumah tinggal dilihat penataan perumahan, saluran air termasuk kerapian halaman.

Begitu juga dalam menyambut HUT tersebut pihaknya juga melaksanakan kegiatan di antaranya olahraga militer termasuk peraturan baris berbaris, tambah dia.