PON 2016 - Empat provinsi ke semifinal foil putri beregu

id anggar, atlet anggar, semifinal foil putri beregu, semifinal anggar, pon, pon jabar, pon XIX, pon 2016

PON 2016 - Empat provinsi ke semifinal foil putri beregu

Anggar .(Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Bandung (ANTARA Sumsel) -Sebanyak empat provinsi memastikan tiket ke semifinal anggar nomor foil beregu putri Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat di Bandung, Senin.

Empat provinsi itu, Kalimantan Timur yang mengalahkan Sumatera Selatan 45-12, Jawa Barat mengalahkan Jawa Tengah 45-42, DKI Jakarta mengalahkan Riau 45-19, dan satu provinsi lain yakni Kalimantan Barat mengalahkan Aceh 45-8.

Pertarungan sengit terjadi pada pertandingan antara tim tuan rumah Jawa Barat melawan Jawa Tengah di babak delapan besar yang digelar di ballroom hotel bintang ini.

Jawa Barat yang diperkuat empat pemainnya, Kevina Amanda, Chistina Marthinna Timise, Sartika Yudistirahayu, dan Chandraeni berupaya keras maju ke babak final mengalahkan tim Jateng yang dua pemain dari empat pemainnya merupakan pemain timnas, Flodesa, Oktavira, Jessica Vinca Sorongan, da Dessy Megarany.

Pada partai pertama, Jessica langsung membawa Jateng unggul 5-3, begitu pula dengan pemain berikutnya, hingga ketujuh pertarungan baru berlangsung sengit yakni ketika Jabar tertinggal 19-26.

Jabar yang menurunkan mantan pemain timnas peraih medali perak SEA Games 2007, Chandraeni mampu memberikan perlawanan dengan memetik tujuh poin dari Flodesa. Tambahan poin ini memperkecil ketinggalan menjadi 26-33.

Pada partai terakhir terjadi kejar-mengejar angka. Meski pemain terakhir Jabar, Sartika sempat memimpin dengan mampu mengumpulkan 12 poin saat berhadapan dengan Oktavira, tapi tetap saja tidak dapat mengurangi ketinggalan angka sehingga pertandingan berakhir dengan skor 45-43.

Sementara itu, untuk nomor lainnya yakni sabre beregu putra, dua provinsi sudah memastikan tiket semifinal yakni Jawa Barat yang mengalahkan Sulawesi Selatan 45-21 dan Sumatera Selatan yang mengalahkan Riau 45-23.

Sementara itu, dua pertandingan babak delapan besar nomor ini masih digelar hingga berita ini diturunkan yakni mempertemukan Jateng vs Banten, dan Kaltim vs Kalbar.

Cabang olahraga anggar mulai Senin mempertandingan nomor beregu setelah tiga hari sebelumnya mempertandingkan nomor perorangan foil, epee, sabre untuk kelompok putra dan putri.