Agus Harimurti: Tes psikologi menarik

id psikologi, wawancara , tes psikologi, menilai tingkat logika, kecerdasan, daya nalar

Agus Harimurti: Tes psikologi menarik

Ilustrasi-Tes psikologi . (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono menilai tahap wawancara merupakan bagian yang paling menantang pada tes psikologi untuk mengetahui kemampuan dalam menghadapi berbagai masalah.

"Tesnya cukup menantang terutama tadi saat dilaksanakan wawancara," ujarnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta, Minggu.

Pada tahap tersebut, ia mengaku kemampuan dirinya untuk menghadapi berbagai situasi dan masalah digali.

"Ini bagaimana menilai tingkat logika, kecerdasan, dan daya nalar," tambahnya.

Putra pertama Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menerangkan rangkaian pemeriksaan psikis tersebut juga dilaksanakan untuk melihat karakter dan keperibadian para bakal calon pemimpin Ibu Kota.

"Tes psikologi itu selalu menarik. Kita harapkan tahapan ini menjadi langkah bagi kami untuk memudahkan tahapan di depannya," katanya.

Sementara itu, Sylviana Murni, yang menjadi pasangan Agus menuju Pilkada 2017, tidak banyak berkomentar ketika ditanya awak media.

"Sama tadi seperti yang dijelaskan (Agus)," ujarnya sembari tersenyum.

Agus-Sylviana merupakan pasangan kedua yang keluar dari gedung RSAL Mintohardjo setelah menyelesaikan rangkaian tes tertulis dan wawancara yang didampingi enam psikolog dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

Setelah mengikuti pemeriksaan psikis tersebut, pasangan ini akan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta untuk mengikuti pemeriksaan narkoba, sebagai bagian dari syarat mengikuti pemilihan kepala daerah tahun 2017.