Tunggal pertama Jatim kalahkan Jabar di final

id Tenis, pon, atlet jawa timur, atlet jawa barat

Tunggal pertama Jatim kalahkan Jabar di final

Petenis putra Indonesia David Susanto ((ANTARA FOTO/ Feny Selly/15/Den))

Bandung (ANTARA Sumsel) - Pemain tunggal pertama Jawa Timur Anthony Susanto yang tampil pada final nomor beregu putra Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat mengalahkan wakil tuan rumah Achad Imam Marif dengan skor 2-0 (6-1,6-3) di Lapangan Tenis Taman Maluku, Bandung.

Anthony tampil percaya diri dengan membuat Achad tidak berkutik sejak game pertama awal set.

Beberapa kali pukulan forehandnya mendarat tipis dekat garis, begitudn

Sementara Achad semakin kesulitan mengembangkan permainan setelah beberapa kali pukulan smashnya dapat dikembalikan Anthony.

Pertarungan sengit terjadi pada perebutan game ke-9 pada set kedua dalam kedudukan Jabar tertinggal 3-5.

Achad sempat mendapatkan advantage namun dipaksa bermain duece oleh Anthony yang menyalangkan pukulan forehand menyilang.

Kemudian pukulan dropshot Anthony membuatnya mendapatkan adv pada game ke-9 ini, dan langsung menyudahi perlawanan Achad saat pukulan backhandnya mendarat ke lapangan kosong.

Kemenangan ini langsung disambut gembira pendukung Jawa Timur yang kompak berseragam hijau. Yel-yel kemenangan langsung dinyanyikan oleh suporter yang membawa alat musim drum.

Pertandingan antara Jatim dan Jabar dilanjutkan ke nomor tunggal putra yang mempertemukan M Rifqi Fitriadi melawan Nuradim Ramdani di Lapangan Tenis Taman Maluku GOR Saparua, Bandung.

Selain final nomor beregu putra, cabang tenis lapangan juga mempertandingkan nomor beregu putri di Lapangan Tenis Siliwangi, Bandung.