Zulkifli: Semua nama berpotensi Gubernur dibahas

id ketua umum pan, zulkifli hasan, kader pan, partai amanat nasional, calon gubernur, SBY

Zulkifli: Semua nama berpotensi Gubernur dibahas

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Bogor (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan beberapa nama yang berpotensi diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, dibahas dalam rapat koalisi empat partai di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Beberapa nama yang diakuinya sempat dibahas yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, bahkan putra pertama SBY, Mayor Infanteri TNI Agus Harimurti Yudhoyono.

"Semua nama-nama (dibahas). Kalau, misalnya, ini gimana, ini (dipasangkan) dengan ini menang atau tidak. Kan begitu (pembahasannya)," ujar Zulkifli di Cikeas Bogor, Jabar, Kamis.

Ia juga menyatakan bahwa koalisi empat partai yang terdiri dari PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat, sedang diupayakan agar bisa ditambah dengan dua partai lain yakni PKS dan Partai Gerindra.

Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Jan Prince Permata menyatakan siang ini Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

Jan mengaku belum mengetahui apakah pengumuman akan disampaikan bersama dengan empat partai yang pada Rabu (21/9) malam melakukan rapat di kediaman SBY.

"Ada kemungkinan keempat partai itu bersama-sama mengumumkannya di Cikeas," kata dia tentang pengumuman rencananya dilangsungkan pukul 12.00 WIB, namun hingga pukul 14.45 WIB belum ada keputusan apapun yang disampaikan kepada media.