BNN Sumsel latih pegawai Pemda berantas narkoba

id bnn, bnn susmel, iswandi, pemberantasan narkoba, p4gn, peredaran gelap, narkoba

BNN Sumsel latih pegawai Pemda berantas narkoba

Kepala BNN Provinsi Sumsel Briogjen Pol Iswandi. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Untuk melatih pegawai pemda itu BNN Provinsi Sumatera Selatan menggelar pelatihan "Training of Trainer" pemberdayaan masyarakat bidang P4GN di lingkungan instansi pemerintah...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan melatih puluhan pegawai sejumlah instansi pemerintah daerah setempat untuk memaksimalkan gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Untuk melatih pegawai pemda itu BNN Provinsi Sumatera Selatan menggelar pelatihan "Training of Trainer" pemberdayaan masyarakat bidang P4GN di lingkungan instansi pemerintah di Palembang, Selasa.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol M Iswandi Hari pada saat membuka pelatihan itu menjelaskan, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zat adiktif dan obat-obatan berbahaya (narkoba) di daerah ini telah meluas dan menyentuh berbagai lapisan masyarakat dan instansi pemerintah.

Melihat kondisi itu, diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk pegawai di instansi pemerintah daerah untuk menggalakkan kegiatan yang dapat mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran narkoba.

Kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba serta melakukan penegakan hukum terhadap orang-orang yang terlibat dalam jaringan peredaran gelap barang terlarang ini tidak mungkin bisa dilakukan BNN dan aparat kepolisian saja.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan gerakan P4GN mendapat dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat serta dapat dicegah timbulnya korban narkoba baru, diminimalkan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu, katanya.

Dia menjelaskan, selain menggandeng pegawai pemda, pihaknya juga menggandeng berbagai lapisan masyarakat termasuk kelompok pengajian dan pengurus masjid sebagai wujud pemberdayaan masyarakat menggalakkan gerakan P4GN.

Dengan pemberdayaan masyarakat itu diharapkan kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba di tengah kondisi darurat narkoba sekarang ini dapat lebih maksimal, kata Iswandi.