Atlet legendaris hadiri PON XIX Jabar

id atlet, pon XIX, pekan olahraga nasional

Atlet legendaris hadiri PON XIX Jabar

Logo PON Jawa Barat (Antara/dok.)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Sejumlah atlet legendaris seperti Ade Rai menghadiri pembukaan PON XIX di Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu malam.

Kehadiran mantan binaraga tersebut untuk memberikan motivasi kepada atlet muda akan berlaga pada pesta olahraga empat tahunan yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Selain Ade Rai juga tampak hadir pada pembukaan PON XIX itu antara lain Taufik Hidayat, Khrisna Bayu, Susi Susanti serta disaksikan ribuan penonton.

Kehadiran mantan atlet yang pernah mengharumkan Indonesia tersebut sengaja diundang Panitia Besar PON.

Atlet legendaris tersebut memang ikut parade bersama kontingen se-Indonesia saat pembukaan PON yang juga dihadiri gubernur dari berbagai provinsi di tanah air.

Dalam acara diterangi bulan purnama itu berbagai hiburan turut tampil untuk menghibur para penonton yang terpukau saat menyaksikan kesenian Jawa Barat di depan panggung kehormatan Gelora Bandung Lautan Api.

Sebagaimana Jawa Barat menjadi tuan rumah PON XIX dengan mempertandingkan puluhan cabang olahraga yang tersebar di kabupaten dan kota.

Presiden pada acara pembukaan itu antara lain mengatakan, PON untuk menumbuhkan semangat juang agar Indonesia menjadi bangsa yang tangguh.

(T.U005)