Peluang Sumatera Selatan meraih medali masih terbuka

id pon, atlet sumsel, medali, emas, perak, perunggu

Peluang Sumatera Selatan meraih medali masih terbuka

Tes Kesehatan Atlet PON Sumsel Sejumlah atlet Pelatihan Daerah (pelatda) Sumatera Selatan .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/16/ang)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Peluang Tim Sumatera Selatan meraih medali Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 masih terbuka lebar karena banyak cabang dan nomor andalan daerah itu yang belum dipertandingkan.

Masih banyak nomor dari cabang olahraga yang belum dipertandingkan pada pesta olahraga empat tahunan di Jawa Barat itu, sehingga peluang meraih medali masih ada, kata Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar di Bandung, Minggu.

Cabang olahraga yang berpeluang mendapat medali emas antara lain atletik, anggar dan catur, ujar dia.

Oleh karena itu Sumsel masih terbuka lebar untuk merebut medali pada pesta olahraga yang diikuti atlet terbaik dari provinsi se-Indonesia itu.

"Jadi untuk menduduki posisi sepuluh besar kami merasa optimistis karena masih banyak cabang olahraga yang belum dpertandingkan," kata dia.

Selain itu atlet Sumsel telah mempersiapkan diri secara maksimal melalui pemusatan latihan di Jakabaring Palembang dan lokasi lainnya, ujar dia.

Dia mengatakan, untuk memotivasi para atlet pihaknya akan memberikan bonus bagi peraih medali pada PON tersebut.

Sementara mengenai besarannya pihaknya belum bisa menyebutkan yang jelas akan diberikan, ujar dia.

Ketua Umum KONI Sumsel Alex Noerdin minta kepada seluruh atlet bertanding maksimal supaya mampu merebut medali sebanyak mungkin.

Hal ini karena Sumsel ditargetkan masuk sepuluh besar pada PON yang dibuka Presiden Joko Widodo itu, tambah dia.

Sihingga Sabtu (17/9) malam Sumsel masih mendapatkan lima medali masing - masing tiga perak dan dua perunggu.
(U005)