Anggaran Disbudpar Sumsel bertambah Rp5 miliar

id anggaran, Disbudpar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, apbdp 2016, Festival

Anggaran Disbudpar Sumsel bertambah Rp5 miliar

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan bertambah sebesar Rp5 miliar lebih pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun 2016.

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Erawan Abizar menyampaikan hal itu terkait dengan hasil pembahasan dan penelitian komisi-komisi terhadap APBD perubahan tahun anggaran 2016 di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pada anggaran APBD tahun 2016 sebesar Rp27,22 miliar, sedangkan dalam pembahasan di komisi anggaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan di APBD perubahan menjadi sebesar Rp32,33 miliar.

Jadi, anggaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan di APBD perubahan bertambah sebesar Rp5 miliar lebih, katanya.

Ia mengatakan, anggaran sebesar Rp32,33 miliar itu terdiri atas anggaran belanja langsung dan belanja tidak langsung.

Sementara mengenai bantuan anggaran untuk festival Danau Ranau, ia menyatakan, hanya mendapat bantuan anggaran sebesar Rp50 juta dari APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2016.

"Bantuan anggaran untuk festival Danau Ranau dari provinsi Sumsel hanya Rp50 juta dan pada APBD perubahan tahun 2016 tidak bisa menambah bantuan itu, karena efisiensi anggaran," ujar wakil rakyat tersebut.

Festival Danau Ranau perlu terus digelar sebagai bagian dari promosi. Danau Ranau itu sendiri sudah memiliki fasilitas pendukung seperti penginapan.

Obyek wisata alam Danau Ranau berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan, katanya.