Jimly bekali mahasiswa Unsri perkembangan ketatanegaraan

id jimly asshidiqie, dkpp, mahasiswa, unsri, fakultas hukum, tatanegara indonesia, jimly

Jimly bekali mahasiswa Unsri perkembangan ketatanegaraan

Jimly Asshidiqie (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Palembang (Antarasumsel.com) - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshidiqie memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya dengan materi perkembangan ketatanegaraan Indonesia

Kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa ini dilaksanakan di Fakultas Hukum Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu, Jimly mengupas tentang berbagai perubahan mendasar dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia termasuk perubahan dan penambahan pasal-pasal dan ayat-ayat dalam UUD 1945.

Ia mengatakan, hanya 25 pasal yang tidak mengalami perubahan sedangkan ayat dalam pasal sudah mengalami penambahan mencapai 199 ayat.

Perubahan ini, katanya, menyesuaikan dengan perubahan yang sama dalam peraturan pemerintah maupun undang-undang lainya di Indonesia.

Pada kesempatan itu Jimly juga putra Sumsel itu berpesan dengan mahasiswa menerobos pengkajian pasal-pasal untuk kepentingan ilmiah.

Ia juga mengatakan selain menegakkan aturan hukum mahasiswa juga harus memahami etik dan mengedepankannya.

Pada kuliah umum itu juga hadir dua komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan yaitu  Aspahani dan Ahmad Naafi mendampingi Ketua DKPP RI tersebut.

"Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kehadiran Ketua DKPP RI tersebut di Palembang," kata Ahmad Naafi.

Usai memberikan kuliah umum Jimly akan melantik pengurus ICMI Sumsel dan meninjau progres masjid raya Sriwijaya.