Pertamina pastikan keamanan penyaluran BBM Idul Adha

id pertamina, penyaluran bbm

Pertamina pastikan keamanan penyaluran BBM Idul Adha

Persiapan penyaluran BBM Idul Adha (Foto antarasumsel.com/Evan/16/Parni)

....Pertamina memprediksi pada Idul Adha tahun 2016 konsumsi BBM masih berjalan normal dan kalaupun terdapat peningkatan angkanya tidak akan begitu besar....
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II memastikan keamanan penyaluran bahan bakar minyak baik BBM bersubsidi maupun nonsubsidi di wilayah itu dalam menghadapi Idul Adha 1437 H.

Officer Communication and Relations PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan, Rico Raspati menyampaikan hal itu saat ditanya kesiapan BBM dalam menghadapi Idul Adha 1437 H di Palembang, Jumat.

Menurut dia, konsumsi rata-rata bahan bakar minyak di Sumatera Selatan saat ini masih dalam kategori regular normal.

Adapun konsumsi premium sebanyak 1.929 KL/hari, kemudian pertamax 123 KL/hari dan pertalite 230 KL/hari, katanya.

Ia mengatakan, Pertamina memprediksi pada Idul Adha tahun 2016 ini konsumsi BBM masih berjalan normal dan kalaupun terdapat peningkatan angkanya tidak akan begitu besar dengan prediksi kenaikan dibawah lima persen dari rata-rata harian normal.

Pada tahun sebelumnya justru kenaikan lebih kecil dan angka lima persen itupun merupakan prognosa saja, ujarnya.

Ia menuturkan, pada Idul Adha nanti mobilitas masyarakat tidak sebesar pada saat Idul Fitri, karena itu kenaikanpun diprediksi tidak besar.

Namun demikian, perusahaan minyak itu akan senantiasa siap menyalurkan BBM jika terjadi lonjakan konsumsi mendekati Idul Adha, katanya.