Mantan Gubernur Sumsel siap berpasangan maju pilkada

id cogub, bakal calon gubernur, politik, pemilu, pemilihan gubernur, sumsel

Mantan Gubernur Sumsel siap berpasangan maju pilkada

Suasana pencoblosan diPemilihan Kecamatan (PPK) Bukit Kecil Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Mantan Gubernur Sumatera Selatan yang juga Ketua DPW Partai Nasdem, Syahrial Oesman mengaku siap berpasangan dengan siapapun saat akan maju pada pemilihan gubernur tahun 2018 termasuk dengan Anggota DPR RI Dodi Reza Alex.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan, Syahrial Oesman menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai isu dirinya akan berpasangan dengan Dodi Reza Alex pada pilkada gubernur 2018 saat pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Palembang, Rabu.

Menurut dia, dirinya berpasangan dengan siapa saja boleh, karena politik itu dinamis dan berkembang.

"Namun, saya tidak bisa mencalonkan diri menjadi calon wakil gubernur, karena di undang-undang tidak boleh, sebab saya pernah menjadi gubernur," katanya.

Ia mengaku, sebenarnya dirinya mau saja menjadi calon wakil gubernur, tetapi tidak bisa, karena undang-undang menyatakan itu.

Sementara mengenai Pilkada Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017, ia menyatakan, kalau partai itu siap untuk mendukung nama Dodi Reza Alex pada pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten tersebut.

Sementara mengenai pendamping Dodi, ia menyampaikan, kalau pihaknya belum mengusulkannya, mungkin dalam beberapa hari ke depan akan diumumkan.

"Semuanya tergantung dengan bakal calon bupatinya, karena dia yang akan memakainya. Kita mengusulkan seseorang, tetapi tergantung Dodi, sebab dia yang akan memakainya," tuturnya.

Ia menyatakan, nama pendamping Dodi yang diusulkan itu bisa saja dari internal Partai Nasdem atau bisa juga nama di luar partai tersebut.

Selain Pilkada Musi Banyuasin, Partai Nasdem Sumsel, juga telah menggelar rapat pembekalan dalam menghadapi Pilkada pada tahun 2017 dan 2018 termasuk Pilkada Kota Palembang, katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 07-09-2016 21:21:26