Bupati: Olahraga golf jadi pelajaran ekstrakurikuler

id bupati, penukal abab lematang ilir, heri amalindo, olahraga, pelajaran, golf, sd, smk, sma

Bupati: Olahraga golf jadi pelajaran ekstrakurikuler

Ilustrasi - Pegolf Rory Hie (biru) melancarkan pukulan pada Turnamen Golf Palembang Musi Championship 2012 di Lapangan Golf Kenten Palembang, Rabu (24/10) (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Penukal Abab (ANTARA Sumsel) - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan, Heri Amalindo meresmikan olahraga golf sebagai salah satu kegiatan pelajaran ekstrakurikuler bagi seluruh pelajar mulai SD hingga SMA/SMK sederajat di kabupaten tersebut.

Dengan ditetapkannya cabang olahraga golf sebagai salah satu mata pelajaran ekstrakurikuler maka para pelajar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) kini sudah bisa menikmati olahraga golf, kata Bupati Pali, Heri Amalindo di Pali, Kamis.

Ia menjelaskan, para siswa berminat mengikuti olahraga yang dianggap sebagai olahraga mahal ini nanti akan diberikan kesempatan secara bergilir untuk bertanding di Lapangan Golf Pertamina Pendopo.

"Soal biaya latihan tidak usah khawatir, mulai dari stik, bola dan perlengkapan lainnya akan disediakan oleh Pemkab dan anak-anak cukup latihan yang serius saja," kata bupati.

Menurut dia, nanti setiap sekolah akan diberikan jadwal secara bergilir, karena animo para siswa cukup tinggi yang hingga sekarang sebanyak 485 orang pelajar telah menyatakan berminat mempelajari olahraga golf.

"Kita akan buktikan bahwa olahraga golf bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Kami ingin masyarakat dapat menikmati fasilitas dan potensi yang ada di kabupaten kita sehingga bisa memberi manfaat," katanya.

Sebab cabang olahraga golf mempunyai banyak filosofi, karena dalam olahraga ini dibutuhkan sportivitas tinggi dan kejujuran serta etika dalam bermain dengan peraturan ketat.

Selain itu juga akan membimbing anak-anak agar mencintai alam, dan menjaga kelestariannya.

"Lapangan ini sangat indah. Nah, tugas kita menjaganya mulai dari kebersihan sampai melestarikan tanaman yang ada," katanya.

Ia menambahkan untuk menyukseskan program ini, Pemkab Pali sudah mengundang beberapa pelatih golf supaya membina para calon atlet usia muda tersebut.

Bupati seusai melakukan pukulan perdana sebagai tanda dimulainya program ini, para siswa diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba dan diberikan pengetahuan cara memukul bola golf serta diajak berkeliling lapangan untuk menikmati pemandangan indah lapangan golf Pendopo.

Ia berharap melalui program ini beberapa tahun mendatang Kabupaten Pali akan banyak melahirkan atlet golf berprestasi nasional bahkan internasional.