Legislator tinjau Bank sampah Junjung Birru Palembang

id Pimpinan anggota DPRD sumsel, bank sampah, Junjung Birru, Hj RA Anita Noeringhati, Direktur Bank sampah Junjung Birru, Syalfitri

Legislator tinjau Bank sampah Junjung Birru Palembang

Pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Selatan yang berasal dari daerah pemilihan Palembang meninjau bank sampah Junjung Birru dalam rangka reses ke dapil tersebut.(Foto:antarasumsel.com/Susilawati/16/Parni)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Selatan yang berasal dari daerah pemilihan Palembang meninjau bank sampah Junjung Birru dalam rangka reses ke dapil tersebut.

"Kami mendengar bank sampah Junjung Birru ini mempunyai beberapa program sangat bagus yang peduli kebersihan dan lingkungan," kata Anggota DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Rabu.

Menurut dia, selain peduli lingkungan juga ada posyandu, lansia, taman kanak-kanak dan ini sangat luar biasa.

Ia juga mengimbau, kecamatan lainnya untuk menggerakan kebersihan di Palembang sebagai Kota Adipura.

Sementara Direktur Bank sampah Junjung Birru, Syalfitri mengatakan, kalau bank sampah itu sudah mulai beroperasi sejak tujuh tahun lalu.

Adapun yang diproduksi itu seperti cendera mata, kemudian juga ada pengurai sampah organik dan lainnya.

Pada kesempatan itu Lurah Tuan Kentang, Muzaltri mengharapkan adanya bantuan bak penampungan sampah di lokasi tersebut.

Menanggapi itu, anggota DPRD Sumsel Kartak menyampaikan, kalau mereka setuju dengan bak penampungan sampah, tetapi untuk lokasinya supaya dimusyawarahkan dahulu bersama warga di kelurahan tersebut.

Selain itu, warga juga meminta bantuan untuk meninggikan lantai masjid, supaya pada saat hujan air tidak masuk ke dalam tempat ibadah tersebut.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah menyampaikan, supaya warga membuat proposal untuk bantuan perbaikan masjid tersebut.

Pada reses itu juga hadir anggota DPRD Sumsel, Sujarwoto, Usman Effendi dan Mgs Syaiful Padli.