Nasdem bertekad jadi nomor dua di Sumsel

id partai nasdem, partai nasdem sumsel, ketua nasdem sumsel, syarial oesman, rakorsusnas nasdem

Nasdem bertekad jadi nomor dua di Sumsel

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) (Antarasumsel.com/Grafis/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Nasdem bertekad bisa menjadi nomor dua di Sumatera Selatan pada pemilu mendatang, karena struktur partai sudah terbentuk masif.

"Tekad kita nomor dua di Sumatera Selatan dan minimal nomor dua di seluruh Indonesia," kata Koordinator Wilayah Sumsel Partai Nasdem, Irma Suryani pada pembukaan rapat koordinasi khusus wilayah Partai Nasdem Sumatera Selatan di Palembang, Senin malam.

Menurut dia, dulu saja partai itu belum mempunyai jaringan yang masif, belum punya modal sosial yang pasti, Partai Nasdem sudah memiliki lima anggota DPRD provinsi dan satu anggota DPR RI asal Sumsel.

"Sekarang ketika Partai Nasdem sudah mempunyai 36 anggota DPR RI dan tiga menteri, masak kita tidak bisa menjadi nomor dua di Sumsel," katanya.

Ia menyatakan, dengan rapat koordinasi khusus wilayah ini kita bersama-sama seluruh struktur bersiap untuk memenangkan Partai Nasdem di Sumsel.

"Apalagi, di bawah kepemimpinan Syahrial Oesman saya yakin Sumsel satu akan kita rebut juga," ujarnya.

Ia menyatakan optimistis bisa mencapai target nomor dua tersebut dan target itu sudah dimulai tahun lalu.

Untuk bisa memenuhi itu struktur partai terpenuhi, DPP, DPW, DPD, DPC dan DPRt harus terlengkapi, kemudian membentuk sayap-sayap partai, tutur Irma yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI tersebut.

Rapat koordinasi khusus wilayah Partai Nasdem Sumatera Selatan diikuti sebanyak 650 orang peserta.

Hadir pada pembukaan rakorsuswil Bappilu dan OKK DPW Partai Nasdem Sumsel itu antara lain Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Heri Amalindo, Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis dan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali serta pengurus DPP partai tersebut.