Seluruh penerbangan domestik Lion Air melalui terminal 1

id PT Angkasa Pura II, Bandara Internasional Soekarno Hatta, lion air, pesawat, maskapai udara

Seluruh penerbangan domestik Lion Air melalui terminal 1

Bandara Soekarno Hatta (FOTO ANTARA/ist)

Tangerang (ANTARA Sumsel) - PT Angkasa Pura II (Persero) menetapkan seluruh penerbangan rute domestik Lion Air beroperasi melalui Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terhitung mulai 27 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB.

Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi di Tangerang, mengatakan, terkait dengan hal tersebut, seluruh penumpang Lion Air rute domestik diharapkan langsung menuju Terminal 1 untuk proses keberangkatan.

"Diimbau juga agar penumpang datang lebih awal sehingga keberangkatan dapat berjalan lancar," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin.

PT Angkasa Pura II, lanjutnya, telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memastikan perpindahan beberapa penerbangan Lion Air dari Terminal 3 lama ke Terminal 1 tidak mengalami kendala.

Dengan terpusatnya operasional penerbangan domestik Lion Air di Terminal 1, setelah sebelumnya AirAsia juga pindah ke Terminal 2 dari Terminal 3 lama, maka pengintegrasian Terminal 3 baru dengan yang lama akan segera dilakukan.

Kemudian, PT Angkasa Pura II juga memohon maaf apabila perpindahan maskapai ke terminal lain ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi penumpang pesawat.

Namun demikian hal ini dilakukan untuk membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta lebih baik dan dapat bersaing dengan bandara kelas dunia lainnya di ASEAN.

"Ini untuk kebaikan dan peningkatan pelayanan kedepannya," ujarnya.