Korem siap dampingi petani percepatan tanam padi

id Korem 044 Garuda Dempo, komandan korem,Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, petani, bintara pembina desa, babinsa, sawah

Korem siap dampingi petani percepatan tanam padi

Petani menanam bibit padi pada musim tanam di kompleks persawahan Plaju darat, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/6). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Korem 044 Garuda Dempo Kodam II/Sriwijaya siap mendampingi petani dalam percepatan tanam padi untuk meningkatkan produksi beras.

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo saat apel percepatan tanam padi di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya akan menurunkan bintara pembina desa (babinsa) dalam membantu petani menggarap lahan.

Bintara pembina desa itu tersebar di desa-desa Sumsel dan mereka siap serta dan telah mendampingi petani, ujar dia.

Anggota tersebut sudah disiagakan dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah supaya berlangsung sukses, ujar dia.

Ia mengatakan, dengan adanya program TNI membantu petani, diharapkan swasembada pangan akan semakin meningkat.

Selain itu dengan adanya percepatan tanam padi diharapkan mampu mendorong petani terutama dalam menggunakan traktor, ujar dia.

Dia mengatakan, yang jelas pihaknya akan membantu semaksimal mungkin dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian H Sembiring mengatakan, percepatan tanam padi memang tidak terlepas dari dukungan prajurit TNI.

Memang pencapaian swasembada pangan harus disukseskan bersama karena itu merupakan program nasional, kata dia.

Untuk mendukung program ketahanan pangan tersebut peran serta Pemerrintah kabupaten/kota serta Provinsi Sumsel cukup besar, karena daerah ini merupakan suplus beras, tambah dia.