Paket wisata film AADC dijual di Malaysia

id ada apa dengan cinta 2, aadc2, dian sastro, nicholas saputra, mira lesmana, riri reza,wisata film aadc

 Paket wisata film AADC dijual di Malaysia

Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo dalam salah satu adegan di film "Ada Apa Dengan Cinta 2" (2016) yang disutradarai oleh Riri Riza. (Miles Films)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Paket wisata perjalanan seperti dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 yang mengambil latar belakang Yogyakarta dipasarkan di Malaysia.

Paket wisata tematik seperti AADC dalam beberapa waktu terakhir sebagaimana pengamatan Antara, Jumat, banyak ditawarkan biro-biro perjalanan di Yogyakarta.

"Sebagian besar travel agent di Yogyakarta memasarkan paket wisata AADC, permintaan pasar untuk paket ini lumayan besar," kata Director Trendz Tour Yogyakarta, Edwin Ismedi Himna, salah satu biro perjalanan yang memasarkan paket wisata AADC.

Dalam event Indonesia Tourism Table Top di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu, Edwin merupakan salah satu pelaku industri yang memasarkan paket wisata AADC.
Edwin sendiri sudah sejak beberapa waktu lalu menjual paket wisata AADC yang terbukti diminati wisatawan asal Malaysia tersebut.

"Umumnya mereka datang dalam kelompok kecil, dua sampai empat orang," katanya.

Trianto Sunarjati dari Seta Tours & Travel di Sleman, Yogyakarta, mengatakan paket wisata AADC tak hanya laku dipasarkan di Malaysia tapi juga diminati wisatawan nusantara (wisnus).

"Pada Desember 2016, sudah ada pesanan paket wisata AADC untuk 200 pax," katanya.

Senada juga dikatakan, Reservation Supervisor Ata Travel Service Rini Fitriyana yang juga menawarkan paket wisata serupa.

"Paket wisata AADC memang ngangkat banget penjualan kita," katanya.

Paket wisata AADC standarnya meliputi paket wisata empat hari tiga malam yang di antaranya mengunjungi lokasi-lokasi yang menjadi latar belakang fim AADC 2.

Beberapa tempat yang dimaksud yakni Papermoon Puppet Theatre di Bantul, Padepokan Bagong Kusudiardja, Punthuk Setumbu, Gereja Ayam di Bukit Rhema, Candi Ratu Boko, dan Tebing Breksi.