BEI suspensi saham PT Semen Baturaja

id bursa efek indonesia, bei, ihsg, saham semen baturaja, semen baturaja

BEI suspensi saham PT Semen Baturaja

Pabrik PT Semen Baturaja (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Kamis karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis menyampaikan bahwa penghentian sementara perdagangan saham SMBR itu dalam rangka "cooling down".

"Suspensi perdagangan saham SMBR itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang mewadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham SMBR," katanya.

Ia mengharapkan agar para pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Berdasarkan laporan Semen Baturaja Tbk kepada BEI, perseroan menyampaikan laporan keuangan semester pertama 2016. Tercatat, perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp651,93 miliar pada semester pertama 2016, naik dibandingkan periode sama tahun lalu Rp635,23 miliar.

Sementara itu tercatat kinerja laba komprehensif tahun berjalan pada semester pertama 2016 sebesar Rp102,91 miliar, sedangkan pada tahun lalu di periode sama sebesar Rp168,07 miliar.