Nasdem ingatkan Pemprov hati-hati pembiayaan Asian Games

id Fraksi Partai Nasdem, DPRD Sumatera Selatan, Meilinda, asian games, pembiayaan asian games, pembangunan, infrastruktur

Nasdem ingatkan Pemprov hati-hati pembiayaan Asian Games

Ilustrasi - Pembangunan rumah susun sewa Jakabaring Palembang untuk persiapan Asian Games 2018 sekarang ini tinggal tahap penyelesaian (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumatera Selatan mengingatkan pemerintah provinsi setempat untuk berhati-hati dan cermat dalam hal dukungan pembiayaan pelaksanaan Asian Games 2018.

Juru bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumatera Selatan, Hj Meilinda menyampaikan hal itu pada rapat paripurna terhadap raperda perubahan APBD Sumsel tahun 2016 di Palembang, Kamis.

Menurut dia, Fraksi Partai Nasdem meminta kepada Pemprov Sumsel untuk memastikan dasar hukum dalam memberi dukungan pembiayaan pelaksanaan Asian Games tahun 2018.

"Terkait dengan Asian Games tentunya sebagai masyarakat Sumsel kita semua merasa bangga dan berharap dengan adanya kegiatan itu nantinya mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," kata juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Mgs Syaiful Padli.

Ia mengatakan, pihaknya mengimbau dan berharap Pemprov Sumsel dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games agar pemerintah tidak membuat program-program membebani APBD tanpa adanya dasar hukum yang jelas.

Selain itu, lanjutnya dengan melihat kondisi pada saat ini sedang melakukan efisiensi anggaran, hendaknya program-program yang dibuat pemerintah lebih mengarah dalam bentuk kegiatan padat karya, terutama pekerjaan nonskill mengutamakan penduduk miskin lokal.

"Saat ini, masyarakat kita sedang mengalami kesulitan ekonomi ditambah tidak adanya lapangan pekerjaan, harga komoditas rendah dan tingkat pengangguran yang jumlahnya semakin bertambah," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, dampak dari krisis ekonomi yang sedang terjadi sekarang ini, betul-betul dirasakan oleh masyarakat di pedesaan, bahkan tidak menutup kemungkinan, jika kondisi tersebut tidak segera mendapatkan perhatian pemerintah maka jumlah pengangguran dan masyarakat miskin akan semakin tidak terkendali.

"Terkait dengan Asian Games ini, fraksi kami mengharapkan agar adanya kepastian peraturan di dalam persiapan kegiatan tersebut," kata juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel, Tina Melinda menambahkan.