Pembangunan arena dayung Jakabaring Palembang terus dimaksimalkan

id Danau Jakabaring, arena dayung, pembangunan danau, asian games

Pembangunan arena dayung Jakabaring Palembang terus dimaksimalkan

Pertandingan kano di arena Ski Air, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan arena cabang olahraga dayung di Danau Jakabaring Palembang terus dimaksimalkan supaya selesai tepat waktu sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Saat ini perluasan danau itu terus dimaksimalkan karena nantinya akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga dayung Asian Games 2018, kata Kepala Dinas PU Pengairan Sumsel Rinhardi di Palembang, Kamis.

Ia menjelaskan, danau eks tempat pertandingan cabang SKI Air SEA Games itu akan diperluas, supaya dapat digunakan untuk olahraga dayung Asian Games.

Danau tersebut selama ini panjangnya 1.200 meter dan akan ditambah lagi 1000 meter, kata dia.

Perpanjangan areal danau itu supaya memenuhi syarat untuk pertandingan cabang olahraga dayung internasional mendatang, ujar dia.

Sementara, pengerjaan pengerjaan fisik sudah mencapai 46 persen dan akhir tahun ini diperkirakan akan rampung.

Target tersebut optimistis akan tercapai karena pembebasan lahan tidak ada kendala lagi dan tinggal proses pembayaran, kata dia.

Yang jelas pihaknya terus memantau perkembangan pembangunan arena dayung tersebut agar selesai sesuai rencana, ujar dia.

Sebagaimana Kota Palembang Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018, sehingga fasilitas cabang olahraga yang dipertandingkan di daerah ini harus memenuhi standar.

Begitu juga cabang olahraga dayung akan diperdandingkan di Danau Jakabaring, sehingga fasilitas tersebut harus diperbaiki dan diperluas supaya memenuhi standar internasional. (U005)