Roger Federer berncana "come back" di Hopman Cup

id Roger Federer, Petenis Swiss, petenis dunia, tenis, hopman cup

Roger Federer berncana "come back" di Hopman Cup

Roger Federer (REUTERS)

Perth (ANTARA Sumsel) - Petenis Swiss peringkat 4 dunia, Roger Federer (35), berencana kembali berlaga pada Januari 2017, dengan mengikuti Hopman Cup dan Australia Terbuka.

Federer yang dalam fase pemulihan dari operasi dengkul yang dilakukan awal tahun telah absen dari Olimpiade Rio, Amerika Serikat Terbuka, dan semua kompetisi sepanjang 2016.

Seperti dikutip The Guardian, Kamis, Federer melihat rehatnya bukan sebagai akhir dari karier tenis, "Saya tidak melihatnya sebagai akhir dari sesuatu. Saya melihatnya sebagai awalan dari sesuatu yang sedang saya kerjakan, dan ketika saya kembali untuk Hopman Cup dan Australia Terbuka....itulah yang sedang saya persiapkan sekarang."
Selain rencana "come back" di Januari, Federer juga mengumumkan rencananya bersama Rafael Nadal memperkuat tim Eropa dalam pertandingan Laver Cup di Prague pada 22-24 September 2017.

"Saya telah berlatih sebisa saya untuk memperkuat otot paha dan agar tubuh saya tetap fit," kata petenis yang dioperasi dengkul kirinya pada Februari 2016.

"Jadi ketika saya kembali ke gym untuk kebugaran dalam beberapa bulan ke depan, saya sudah siap. Saya hanya berharap super kuat saat kembali Januari nanti," demikian Federer.
(Penterjemah: E012)