Sekda baru Palembang awali kerja dengan sidak

id sekda kota palembang, Harobin Mastofa, inspeksi mendadak, pemkort palembang

Sekda baru Palembang awali kerja dengan sidak

Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama Sekda Harobin dan Wakil Wali Kota Finda, serta Sekda Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman foto bersama. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Kota Palembang yang baru dilantik pada Senin (22/8) lalu Harobin Mastofa mengawali masuk kerjanya di hari pertama di lingkungan sekretariat dengan menggelar inspeksi mendadak (sidak), Rabu.

Harobin tiba datang di kantor sekretaris daerah pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, dia ke luar ruangan dan langsung menuju ruangan bagian yang ada di sekretariat daerah.

Satu persatu ruang bagian dimasuki Harobin untuk memastikan bahwa pegawai bekerja dengan baik dan disiplin waktu.

Harobin mengatakan sidak yang dilakukannya ini sebagai bentuk pembinaan kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah kota Palembang.

"Sesuai tugas saya sebagai sekda yakni membina seluruh pegawai, maka saya melakukan sidak hari ini sebagai langkah awal untuk mengingatkan para aparatur pemerintahan agar senantiasa disiplin dalam bekerja, karena kami bekerja untuk melayani masyarakat," kata dia.

Harobin menambahkan sesuai dengan target, dirinya mempunyai program 100 hari pertama, di antaranya koordinasi dengan semua perangkat kerja daerah.

"Kekompakan antarasatuan kerja akan lebih ditingkatkan lagi," kata Harobin.

Sementara itu berdasarkan hasil sidak diketahui hampir sebagian besar pegawai terpantau bekerja dengan baik, namun ada juga pegawai yang terdata tidak berada di tempat.

"Saya maklumi jika memang mereka ada tugas di luar, ini juga hanya langkah awal, hanya sekadar memberi pengarahan untuk kerja disiplin kepada para pegawai," kata dia.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustafa menyatakan pada program kerja 100 hari pertamanya sebagai Sekda akan membenahi internal lingkungan pemerintah kota.

"Banyak yang perlu dibenahi seperti kedisiplinan pegawai dan pelayanan kepada masyarakat," kata Harobin seusai pelantikan Senin (22/8).